Langsung ke konten utama

Review Anime Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru

Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru

Informasi

Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru (慎重勇者~この勇者が俺TUEEEくせに慎重すぎる~ ) atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Cautious Hero: The Hero Is Overpowered but Overly Cautious adalah anime yang tayang pada musim gugur (fall) tahun 2019.

Anime dengan genre aksi, petualangan, komedi dan fantasi ini dibuat oleh studio White Fox dengan mengadaptasi cerita dari Light Novelnya.

Sinopsis

Ryuuguuin Seiya adalah seseorang yang sangat berhati-hati. Setelah dipanggil oleh seorang dewi yang bernama Ristarte untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran, Seiya pun memulai perjalanannya sebagai seorang pahlawan. Karena sifatnya yang sangat waspada, Seiya menghabiskan banyak waktu untuk latihan, meskipun stats yang dimilikinya sudah sangat tinggi. Dia melawan musuh yang lemah dengan menggunakan skill terkuat yang dimiliki dan juga membeli suplai dan ramuan penyembuh secara berlebihan - semuanya itu hanya agar tetap aman.

Karakter

 Seiya Ryuuguuin

Seiya Ryuuguuin (竜宮院 聖哉 Ryūgūin Seiya) adalah seorang pahlawan yang merupakan karakter utama dalam anime Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru ini.














Ristarte

Ristarte
Ristarte atau biasa dipanggil Rista, adalah seorang dewi yang ditugaskan untuk menyelamatkan dunia rank S Gaeabrande dari raja iblis. Untuk melakukan hal tersebut dia memanggil Ryuuguuin Seiya untuk ditugaskan menjadi seorang pahlawan. Rista berperan sebagai penolong untuk Seiya.

















Kualitas Cerita

Dengan kepribadian aneh yang dimiliki oleh Seiya menjadikan anime ini berbeda dengan kebanyakan anime isekai sampah yang sering muncul belakangan ini.

Ristarte

Selain itu, dewi di anime ini juga tidak mirip dengan kebanyakan dewi. Dia memiliki sifat yang cabul dan selalu berusaha untuk menggoda Seiya agar suka kepadanya.

Ristarte

Meskipun begitu, Rista adalah seorang dewi yang baik dan selalu berusaha untuk membantu.

Untuk bagian komedi dari anime ini sangat bagus dan juga sangat sulit untuk ditebak. Mungkin karena sifat yang dimiliki oleh Seiya dan Rista itu aneh. Selain itu, intensitas kemunculan komedinya ada di hampir setiap episode.

Ristarte

Ristarte

Ristarte, Seiya

Grafik

Dibuat oleh studio White Fox membuat kualitas grafik anime ini tidak perlu diragukan lagi. Meski ada bebrapa adegan yang membuat wajah para karakter dari anime ini terkesan aneh, saya pikir itu adalah bagian untuk menunjang cerita komedi yang mereka buat.

Tapi ada beberapa juga yang membuat saya merasa jijik.

Ristarte
Jijik gak lo liat mukanya? Mirip muka orang mesum anjing!

Kesimpulan

Apakah anime ini layak untuk ditonton?

Dengan cerita yang unik, membuat anime ini sangat layak untuk ditonton. Selain ceritanya dibuat dari sudut pandang yang berbeda anime ini juga bisa kita jadikan motivasi agar tidak pernah berhenti untuk belajar.

Skor

Dari situs MyAnimeList, anime ini mendapatkan skor 7,7 dari hasil voting 50.000 pengguna.

Dari saya pribadi, saya memberikan skor 8/10.





Spoiler!!! Meski dengan komedi yang cukup tinggi, bagian akhir dari anime ini cukup menyedihkan.

Sebelum dipanggil oleh Rista, sebenarnya Seiya juga pernah dipanggil untuk menjadi pahlawan oleh seorang dewi yang bernama Aria. Waktu itu Seiya bersama-sama dengan Tiana (yang sekarang adalah Ristarte).

Party mereka dibantai habis oleh raja iblis dan membuat semua anggotanya terbunuh. Tentu saja Aria yang adalah seorang dewi tidak benar-benar mati. Saat terbunuh Aria hanya berpindah dari dunia tempat dia mati ke alam para dewa.

Merasa sangat menyesal akan hal itu, Aria kembali menghidupkan Tiana, dan dia berenkarnasi sebagai seorang dewi yang bernama Ristarte.

Mungkin karena takdir, Seiya yang berenkarnasi sebagai manusia biasa secara kebetulan dipilih oleh Rista sebagai pahlawan.

Tentu saja saat berenkarnasi ingatan mereka mengenai kehidupan yang sebelumnya telah hilang.

Di kehidupan Seiya yang sebelumnya dia adalah orang yang santai dan tidak suka untuk latihan.

Sesaat sebelum Tiana dibunuh oleh raja iblis, si raja iblis mengatakan kalau Tiana sedang mengandung anaknya Seiya. Begitu tahu akan hal itu, Seiya yang sudah tidak sanggup lagi untuk bertarung, bersujud kepada raja iblis untuk melepaskan Tiana yang sedang mengandung anak mereka berdua. Kemudian raja iblis pun membunuh semua Seiya, Tiana, dan semua anggota party yang lain.


Alasan Seiya memiliki kepribadian yang sangat waspada adalah karena penyesalannya waktu kematian Tiana di kehidupan mereka sebelumnya. Akibat rasa putus asa yang diterimanya, saat berenkarnasi dia hanya mengingat bahwa dia harus selalu waspada.


Postingan populer dari blog ini

Cara Menyambungkan Hotshare HTTP Injector di Sistem Operasi Linux

Buat kalian yang belum tahu, HTTP Injector adalah salah satu aplikasi android yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis. Sebenarnya masih banyak fungsi lain dari aplikasi ini tetapi saya tidak akan membahasnya. Silahkan cari informasinya sendiri. Sedikit informasi, sebenarnya dari aplikasi HTTP Injector-nya sudah ada fitur untuk berbagi hotspot kita, tetapi cari ini hanya bisa digunakan untuk hp yang memiliki akses root. Karena beberapa alasan saya belum melakukan root untuk hp yang saya gunakan. Hal  ini merupakan suatu masalah karena jika kita mengaktifkan hotspot saat menggunakan HI pada perangkat yang belum di root, maka perangkat lain yang tersambung di hotspot kita tidak bisa ikut menikmati akses internet gratisnya. Untungnya, sang pembuat aplikasi ini telah menyediakan fitur Hotshare yang bisa memudahkan kita yang hpnya belum di root. Setelah di aktifkan, kita tinggal mengikuti tutorial yang ada. Sayangnya, di situs guide tersebut tidak ada tutorial untuk sistem

Review Anime Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu!

Informasi Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu! ( 超人高校生たちは異世界でも余裕で生き抜くようです! ) atau dalam bahasa Inggrisnya disebut CHOYOYU!: High School Prodigies Have It Easy Even in Another World! adalah anime yang tayang pada musim gugur (fall) tahun 2019. Anime dengan genre fantasi ini diadaptasi dari light novel dan dikerjakan oleh studio yang bernama Project No.9 Sinopsis Tujuh siswa sekolah menengah yang berasal dari Jepang sangat terkenal karena kemampuan yang dimiliki mereka. Suatu hari mereka mengalami kecelakaan saat sedang menaiki pesawat. Saat sadar dari kecelakaan, ternyata mereka telah berada di dunia fantasi abad pertengahan Freyjagard, dimana dua ras manusia hidup berdampingan. Ketujuh orang jenius ini diselamatkan oleh Winuma byuma dan putri angkatnya Lyrule,dan merekapun berjanji untuk menggunakan kemampuan mereka untuk membalas kebaikan yang telah mereka terima sambil mencari cara untuk pulang kerumah. Karakter Tsukasa Mikogami Tsukas