Langsung ke konten utama

Masalah NordVPN di VPS

arter tendean

Minggu ini saya jarang membuat postingan karena harus melakukan pendaftaran ulang di universitas tempat saya kuliah.

Di postingan ini saya akan menceritakan hal bodoh yang saya lakukan dan mungkin ini bisa bermanfaat untuk pemula lain seperti saya.

Ceritanya begini...

Karena server bombsquad yang saya buat itu sudah mati, jadi saya memutuskan untuk membeli vps baru sebagai penggantinya.

Waktu saya membeli vps itu bertepatan dengan hari pendaftaran di universitas tempat saya kuliah.

Karena penasaran, saya pun mencoba untuk melakukan ddos di server yang digunakan untuk pendaftaran. (beberapa proses pendaftarannya harus dilakukan online)

Hanya dengan bermodalkan script python sepanjang 36 baris dan vps, ternyata server pendaftaran kuliah bisa down.

Lalu saya membiarkan serangan ddos itu selama setengah hari.

Setelah melakukan pengecekan, server yang saya targetkan masih tetap down. Saya merasa ini merupakan hal yang lucu karena dalam waktu tersebut tidak ada yang dilakukan oleh sysadmin.

Awalnya saya mengira sang sysadmin hanya mengira server down karena banyak pengguna dalam hari itu. Tapi, tentu saja tidak ada orang yang sebodoh itu.

Benar saya, setelah sore hari saya kembali mengecek dan ternyata servernya sudah kembali aktif.

Saya segera login ke vps dan melihat bahwa proses ddos yang sedang saya lakukan masih berjalan.

Hal ini berarti sysadmin sudah mengatasi serangan ddos yang saya lakukan.

Yah, pasti dia sadar ketika melihat log semua permintaan berasal dari satu ip yang sama.

Saya pun terpikir cara lain untuk mengatasi ip saya yang di blok oleh server yaitu menggunakan vpn.

Setelah menginstall NordVpn ke vps saya dan menghubungkannya, dan duarrr.

Koneksi saya ke vps langsung dc.

Saya sudah mencoba berbagai cara untuk terhubung kembali ke ssh server tetapi tetap tidak bisa.

Akhirnya saya pun sadar kalau kita tidak boleh menggunakan vpn di vps karena itu akan memblokir koneksi kita ke vps, dan membuat kita tidak bisa login ke ssh.

Jadi kesimpulannya adalah, kita jangan menggunakan vpn jika kita tidak memiliki kontrol penuh terhadap vps karena itu akan menyebabkan kita tidak bisa login ke ssh dan itu bisa merugikan kita.

btw, jika ada yang mau akun NordVPN gratis bisa hubungi saya melalui facebook http://facebook.com/arter.tendean.07

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyambungkan Hotshare HTTP Injector di Sistem Operasi Linux

Buat kalian yang belum tahu, HTTP Injector adalah salah satu aplikasi android yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis. Sebenarnya masih banyak fungsi lain dari aplikasi ini tetapi saya tidak akan membahasnya. Silahkan cari informasinya sendiri. Sedikit informasi, sebenarnya dari aplikasi HTTP Injector-nya sudah ada fitur untuk berbagi hotspot kita, tetapi cari ini hanya bisa digunakan untuk hp yang memiliki akses root. Karena beberapa alasan saya belum melakukan root untuk hp yang saya gunakan. Hal  ini merupakan suatu masalah karena jika kita mengaktifkan hotspot saat menggunakan HI pada perangkat yang belum di root, maka perangkat lain yang tersambung di hotspot kita tidak bisa ikut menikmati akses internet gratisnya. Untungnya, sang pembuat aplikasi ini telah menyediakan fitur Hotshare yang bisa memudahkan kita yang hpnya belum di root. Setelah di aktifkan, kita tinggal mengikuti tutorial yang ada. Sayangnya, di situs guide tersebut tidak ada tutorial untuk sistem

Review Anime Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu!

Informasi Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu! ( 超人高校生たちは異世界でも余裕で生き抜くようです! ) atau dalam bahasa Inggrisnya disebut CHOYOYU!: High School Prodigies Have It Easy Even in Another World! adalah anime yang tayang pada musim gugur (fall) tahun 2019. Anime dengan genre fantasi ini diadaptasi dari light novel dan dikerjakan oleh studio yang bernama Project No.9 Sinopsis Tujuh siswa sekolah menengah yang berasal dari Jepang sangat terkenal karena kemampuan yang dimiliki mereka. Suatu hari mereka mengalami kecelakaan saat sedang menaiki pesawat. Saat sadar dari kecelakaan, ternyata mereka telah berada di dunia fantasi abad pertengahan Freyjagard, dimana dua ras manusia hidup berdampingan. Ketujuh orang jenius ini diselamatkan oleh Winuma byuma dan putri angkatnya Lyrule,dan merekapun berjanji untuk menggunakan kemampuan mereka untuk membalas kebaikan yang telah mereka terima sambil mencari cara untuk pulang kerumah. Karakter Tsukasa Mikogami Tsukas