Langsung ke konten utama

Review Anime Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne!

Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne!

Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne! (私、能力は平均値でって言ったよね!) atau dalam bahasa Inggris disebut Didn't I Say to Make My Abilities Average in the Next Life?!, dan biasa disingkat dengan sebutan Noukin adalah anime yang dibuat oleh studio Project No.9 yang tayang pada musim gugur (fall, autumn) 2019.

Anime dengan kategori fantasi dan komedi ini dibuat dengan mengadaptasi cerita dari light novelnya.

Sinopsis

Setelah kematiannya, Misato Kurihara dibawa ke alam dewa untuk berenkarnasi. Dia mendapatkan satu keinginan yang bisa dikabulkan saat dia akan berenkarnasi. Berpikir tentang kehidupan biasa yang selalu dia impikan, akhirnya Misato Kurihara meminta agar dia dilahirkan sebagai orang normal dengan kemampuan rata-rata saat akan hidup kembali.

Setelah dilahirkan kembali sebagai seorang putri bangsawan dengan nama Adele von Ascham, ternyata dia memiliki kekuatan sihir yang sangat luar biasa. Dengan berusaha menyembunyikan kemampuannya yang sangat besar, dia mencoba untuk hidup normar sebagai orang biasa yang selalu dia mimpikan.

Karakter 

Berikut ini adalah infomasi karakter utama dalam anime ini.

Adele von Ascham

Mile
Adele von Ascham ( ア デ ル ・ フ ォ ン ・ ス カ ム f , Aderu fon Asukamu ) atau sering dipanggil dengan nama Mile ( マ イ , Mairu ) adalah karakter utama dalam anime ini. Sebelum mati dan berenkarasi nama aslinya adalah Misato Kurihara ( 栗原 海里, Kurihara Misato ).

Hampir mirip dengan  Kazuma dari anime KonoSuba, sebelum berenkarnasi Mile diberikan satu kesempatan untuk meminta hal yang dia inginkan saat mulai menjalani kehidupan barunya. Karena Mile ingin hidup tenang dan damai, diapun hanya meminta untuk mendapatkan kemampuan yang rata-rata di kehidupannya yang baru.

Reina

Reina
Reina atau dikenal juga sebagai Crimson Reina adalah seorang penyihir dengan spesialis sihir tempur. Dia memiliki sihir api khas yang disebut dengan Crimson Hellfire.

Singkatnya, Reina ini adalah seorang mage dengan elemen api.

Pauline

Pauline
Berlawanan dengan Reina, Pauline (ポーリン, Pōrin) adalah seorang penyihir yang berspesialisasi dalam sihir penyembuhan dan sihir air.

Ibu Pauline mengirimnya untuk bersekolah di Hunters' Prep School agar kemampuan Pauline menjadi lebih baik.











Mavis von Austien

Mavis von Austien
Mavis von Austien (メーヴィス・フォン・オースティン, Mēvisu fon Ōsutin) adalah leader dari Crimson Wov.

Keluarga Mavis merupakan keluarga kesatria selama beberapa generasi. Tetapi, karena orang tua Mavis menentang dia untuk menjadi kesatria, maka diapun melarikan diri dari rumah.

Mungkin keluarga Mavis menentang dia untuk menjadi kesatria adalah karena Mavis adalah seorang perempuan.

Awal Pertemuan.

Pada suatu malam ke empat karakter utama ini tidak sengaja bertemu saat saat sedang menginvestigasi suatu kasus. Saat melawan penjahat, kekuatan Reina, Pauline dan Mavis kalah jauh.


Kemudian saat Mile menggunakan sihirnya, hanya dengan sekali serang dia bisa mengalahkan semua kelompok penjahat itu hanya dengan satu serangan.

Ketiga orang tersebut sangat terkejut dengan kekuatan Mile yang sangat luar biasa.

Keesokan harinya saat hari pertama sekolah dimulai ternyata mereka berempat bersekolah di tempat yang sama dan dari sinilah kelompok mereka terbentuk.

Kualitas Cerita.

Dari episode pertama hingga tamat, anime ini hanya menceritakan kehidupan sehari-hari kelompok mereka dalam menyelesaikan misi dari guild untuk mencari uang.

Meski dalam anime ini Mile memiliki kekuatan yang luar biasa dan terkesan over power, tetap saja waktu menonton anime ini saya tidak menemukan hal yang bagus. Bisa dibilang semuanya terkesan biasa saja.

Kalau bagian komedi dari anime ini cukup bagus, karena meski saya sering menonton anime yang memiliki genre komendi, saya tidak merasa komedi yang ada di anime ini basi. Tetapi scene komedi di anime ini sangat kurang.

Grafik.

Sesuai dengan ciri khas studio pembuatnya yaitu Project No.9, kalau masalah karakter bisa dibilang bagus. Dari pengalaman saya, biasanya karakter perempuan dari studio tersebut terkesan bagus, apalagi kalau karakternya adalah bukan orang dewasa.

Jika kurang paham dengan maksud dari kualitas karakter yang saya maksud, kalian bisa melihat anime-anime hasil dari studio Project No.9.

Secara pribadi, karakter yang paling saya suka dalam anime ini adalah Pauline. Jika kamu juga menyukai karakter tersebut, berarti kita sama :v

Skor.

Dari MyAnimeList, anime ini mendapatkan skor 7,0 yang diberikan oleh 12.556 pengguna.

Mirip dengan skor dari MyAnimeList, saya memberikan skor 7/10 untuk anime ini.

Apakah Anime Ini Layak Untuk Ditonton?

Karena anime ini adalah anime yang biasa saja dan tidak ada hal-hal istimewa yang terdapat dalam anime ini, saya rasa tidak masalah jika kamu tidak menonton anime ini.

Tetapi jika kamu adalah seorang yang memiliki banyak waktu luang, tidak ada ruginya untuk menonton anime yang satu ini.





Postingan populer dari blog ini

Cara Menyambungkan Hotshare HTTP Injector di Sistem Operasi Linux

Buat kalian yang belum tahu, HTTP Injector adalah salah satu aplikasi android yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis. Sebenarnya masih banyak fungsi lain dari aplikasi ini tetapi saya tidak akan membahasnya. Silahkan cari informasinya sendiri. Sedikit informasi, sebenarnya dari aplikasi HTTP Injector-nya sudah ada fitur untuk berbagi hotspot kita, tetapi cari ini hanya bisa digunakan untuk hp yang memiliki akses root. Karena beberapa alasan saya belum melakukan root untuk hp yang saya gunakan. Hal  ini merupakan suatu masalah karena jika kita mengaktifkan hotspot saat menggunakan HI pada perangkat yang belum di root, maka perangkat lain yang tersambung di hotspot kita tidak bisa ikut menikmati akses internet gratisnya. Untungnya, sang pembuat aplikasi ini telah menyediakan fitur Hotshare yang bisa memudahkan kita yang hpnya belum di root. Setelah di aktifkan, kita tinggal mengikuti tutorial yang ada. Sayangnya, di situs guide tersebut tidak ada tutorial untuk sistem

Review Anime Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu!

Informasi Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu! ( 超人高校生たちは異世界でも余裕で生き抜くようです! ) atau dalam bahasa Inggrisnya disebut CHOYOYU!: High School Prodigies Have It Easy Even in Another World! adalah anime yang tayang pada musim gugur (fall) tahun 2019. Anime dengan genre fantasi ini diadaptasi dari light novel dan dikerjakan oleh studio yang bernama Project No.9 Sinopsis Tujuh siswa sekolah menengah yang berasal dari Jepang sangat terkenal karena kemampuan yang dimiliki mereka. Suatu hari mereka mengalami kecelakaan saat sedang menaiki pesawat. Saat sadar dari kecelakaan, ternyata mereka telah berada di dunia fantasi abad pertengahan Freyjagard, dimana dua ras manusia hidup berdampingan. Ketujuh orang jenius ini diselamatkan oleh Winuma byuma dan putri angkatnya Lyrule,dan merekapun berjanji untuk menggunakan kemampuan mereka untuk membalas kebaikan yang telah mereka terima sambil mencari cara untuk pulang kerumah. Karakter Tsukasa Mikogami Tsukas