Langsung ke konten utama

Review Anime Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu!

Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu!

Informasi

Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu! (超人高校生たちは異世界でも余裕で生き抜くようです!) atau dalam bahasa Inggrisnya disebut CHOYOYU!: High School Prodigies Have It Easy Even in Another World! adalah anime yang tayang pada musim gugur (fall) tahun 2019.

Anime dengan genre fantasi ini diadaptasi dari light novel dan dikerjakan oleh studio yang bernama Project No.9

Sinopsis

Tujuh siswa sekolah menengah yang berasal dari Jepang sangat terkenal karena kemampuan yang dimiliki mereka. Suatu hari mereka mengalami kecelakaan saat sedang menaiki pesawat. Saat sadar dari kecelakaan, ternyata mereka telah berada di dunia fantasi abad pertengahan Freyjagard, dimana dua ras manusia hidup berdampingan. Ketujuh orang jenius ini diselamatkan oleh Winuma byuma dan putri angkatnya Lyrule,dan merekapun berjanji untuk menggunakan kemampuan mereka untuk membalas kebaikan yang telah mereka terima sambil mencari cara untuk pulang kerumah.

Karakter

Tsukasa Mikogami

Tsukasa Mikogami
Tsukasa Mikogami adalah seorang perdana menteri Jepang yang masih duduk di bangku sekolah menengah, dan juga merupakan pemimpin dari ketujuh orang jenius ini. Ayah Tsukasa adalah mantan perdana menteri yang tidak baik dan melakukan korupsi. Tsukasa yang tidak setuju dengan cara ayahnyapun membongkar kebusukan ayahnya dan menyebabkan ayahnya di eksekusi. Akibat hal yang telah dia lakukan, ibunya tidak lagi mengakui dia sebagai anak.


Ringo Ōhoshi

Ringo Ōhoshi
Lebih suka tinggal dalam ruang yang terisolasi, Ringo menghabiskan sebagian besar waktunya dengan komputer yang bernama Kumausa. Karena berbagai alasan Ringo menjadi orang yang tertutup dan tidak suka untuk bersosialisasi, salah satu alasan dia menjadi seperti itu adalah karena ibu Ringo cemburu akan kecerdasan yang dimiliki anaknya. Namun, Tsukasa Mikogami berhasil membuat Ringo menjadi lebih baik dan dia pun mulai terbuka untuk orang lain.


Shinobu Sarutobi

Shinobu Sarutobi
Shinobu memiliki spesialisasi dalam bidang jurnalisme. Selain itu, dia juga memiliki keterampilan bela diri ninja, yang membuatnya menjadi master siluman dan sangat hebat dalam mendapatkan informasi. Shinobu sering menyusup ke wilayah musuh tanpa tertangkap, karena dia bisa menggunakan penyamaran atau mengubah seluruh kepribadiannya untuk menghindari kecurigaan.




Aoi Ichijō

Aoi Ichijō
Mengkhususkan dirinya sebagai master pedang, Aoi tidak tertandingi saat menggunakan katana. Refleks dan waktu reaksinya sangat hebat sehingga dia dapat menghindari rudal yang proyektil dengan mudah. Dia juga memiliki kekuatan fisik yang luar biasa yang cukup kita untuk membelokan lintasan rudal, berlari dan bahkan mengendarainya di udara.





Keine Kanzaki

Keine Kanzaki
Keine adalah seorang dokter yang luar biasa, yang telah menyembuhkan banyak kanker, bahkan pada kanker tahap akhir dan tidak ada satupun dari pesiennya yang pernah meninggal. Selain itu, dia juga bisa membuat obat-obatan yang sama kualitasnya dengan obat modern dengan hanya menggunakan batu bara, tar, dan beberapa bahan alami lain. Dalam pertempuran, Keine bertarung dengan cara menyuntikan obat bius pada musuhnya.



Prince Akatsuki

Prince Akatsuki
Akatsuki adalah seorang pesulap yang sangat hebat, bahkan tidak ada yang sanggup untuk mengungkapkan trik yang dia gunakan.









Masato Sanada

 Masato adalah seorang pengusaha dan ekonom. Karena kehebatannya, dia merevolusi ekonomi Freyjagard abad pertengahan untuk memperkaya diri sendiri dan teman-temannya. Dia bahkan sanggup untuk mendapatkan izin dari kerajaan untuk membuka usaha dagangnya sendiri.






Kualitas Cerita 

Terlalu Berlebihan

Memang ini adalah anime fantasi tetapi untuk masalah keseimbangan dalam anime ini sangat buruk. Karena ketujuh orang yang bisa dibilang jenius dalam anime ini masih duduk dalam bangku selokah menengah dan untuk masalah kemampuan, kemampuan yang mereka miliki bukanlah sekelas anak di bangku sekolah.

Jenius Tapi Bodoh 

Mengikuti cerita dari anime fantasi ini, mereka bertujuh adalah orang yang paling hebat dan jenius dari jaman mereka. Tetapi hal yang membuat mereka bodoh menurut pandangan saya adalah karena mereka masih bersekolah.

Orang itu bersekolah karena ingin mendapatkan ilmu dan membuat mereka jadi lebih pintar. Tapi orang jenius dari anime ini malah bersekolah. Ini jenius atau goblok?

Terlalu Memaksa

Cara mereka berpindah dari dunia asalnya ke isekai adalah melalui kecelakaan pesawat. Mungkin karena pembuatnya sudah kehabisan ide atau tidak mau menggunakan truk sebagai pengirim orang ke dunia isekai, entah kenapa ketujuh orang ini masih hidup. Pesawat yang mereka tumpangi hancur sangat parah, tetapi mereka masih hidup, dan bahkan tidak terdapat cacat atau luka, hanya pingsan.

Grafis

Membicarakan grafis dari anime ini, saya mengatakan kalau grafisnya bagus. Biasa lah, kalau studio Project No.9 pasti bagus, apa lagi kalau cuma malasah karakternya.

Kesimpulan

Apakah Anime Ini Layak Untuk Ditonton?

Saya tidak merekomendasikan untuk menonton anime ini. Entah mengapa saya merasa jalan cerita dari anime ini sangat buruk dan hanya dibuat asal-asalan saja juga jalan ceritanya mudah ditebak.

Kalau hal yang bagus dari anime ini hanya ada di grafisnya.

Saya juga menyukai lagu ending dari anime ini.

Skor

Dari MyAnimeList, anime ini mendapatkan skor 6,5/10 dari 21.400 pengguna.

Kalau skor pribadi dari saya adalah 5/10.


Postingan populer dari blog ini

Cara Menyambungkan Hotshare HTTP Injector di Sistem Operasi Linux

Buat kalian yang belum tahu, HTTP Injector adalah salah satu aplikasi android yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis. Sebenarnya masih banyak fungsi lain dari aplikasi ini tetapi saya tidak akan membahasnya. Silahkan cari informasinya sendiri. Sedikit informasi, sebenarnya dari aplikasi HTTP Injector-nya sudah ada fitur untuk berbagi hotspot kita, tetapi cari ini hanya bisa digunakan untuk hp yang memiliki akses root. Karena beberapa alasan saya belum melakukan root untuk hp yang saya gunakan. Hal  ini merupakan suatu masalah karena jika kita mengaktifkan hotspot saat menggunakan HI pada perangkat yang belum di root, maka perangkat lain yang tersambung di hotspot kita tidak bisa ikut menikmati akses internet gratisnya. Untungnya, sang pembuat aplikasi ini telah menyediakan fitur Hotshare yang bisa memudahkan kita yang hpnya belum di root. Setelah di aktifkan, kita tinggal mengikuti tutorial yang ada. Sayangnya, di situs guide tersebut tidak ada tutorial untuk sistem